Minggu, 26 Januari 2014

Contoh Laporan Perjalanan : Water Kingdom Mekarsari Bogor

LAPORAN PERJALANAN
Ke Water Kingdom Bogor

Disusun untuk memenuhi tugas bahasa Indonesia, dan IPS

Oleh    : Josua Kevin Anderson S
                                                Kelas   : 8 G









Jalan Cimanuk No.1
Bandung



I | Kata Pengantar

Kata Pengantar
          Segala puja dan puji hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas karunia-Nyalah yang diberikan kepada saya sehingga saya berhasil membuat makalah ini yang alhamdulillah tepat pada waktunya yang berjudul “Laporan Perjalanan Ke Water Kingdom Bogor”.
            Makalah ini berisi tentang laporan perjalanan saya di Bogor yang tepatnya saya lakukan di Water Kingdom Bogor.
            Saya juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang tidak dapat saya sebut satu persatu karena tanpa mereka saya tidak akan berhasil membuat makalah ini.
            Saya menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu saya harapkan demi kesempurnaan makalah ini. Akhir kata, saya sampaikan sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan makalah ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.

Bandung, 26 januari 2014
Penyusun






II | Daftar Isi
Daftar Isi
Kata Pengantar ………………………………………………………………………. I
Daftar Isi ……………………………………………………………………………… II
BAB I                                                                                                                                            1
         A.  Latar Belakang                                                                                                    1
         B.  Tujuan                                                                                                                 1
         C.  Sasaran                                                                                                               1  
         D.  Waktu Pelakasanaan                                                                                          1

BAB III Kesimpulan                                                                                                   

1  | BAB I
BAB I
A.   Latar Belakang
        Bogor adalah sebuah kota di propinsi Jawa Barat. Bogor adalah sebuah kota yang indah dengan suhu yang sejuk. Di Bogor ada tempat wisata yang indah dengan julukan raja air. Tempat wisata tersebut adalah Water Kingdom Mekarsari Bogor. Water Kingdom Mekarsari merupakan waterpark terbesar se-Asia Tenggara.
        Water Kingdom Bogor dibangun  pada 12 desember 2011. Water Kingdom  terletak di jalan Raya Cileungsi - Jonggol KM.3, Cileungsi, Bogor - Indonesia 16820. Water Kingdom memiliki banyak fasilitas seperti Boomerang Slide, Raft Slide, Racer Slide, Kiddy Pool, dan lain-lain yang akan saya bahas satu-persatu.  
        Selain itu, laporan ini kami buat untuk merubah pendapat semua pihak yang menyatakan bahwa kota Bogor adalah kota yang kecil, melainkan kota juga memiliki tempat wisata yang patut di kunjungi.
B.   Tujuan
1.      Pemenuhan tugas membuat laporan perjalanan.
2.      Mengenal tempat wisata waterpark terbesar s-Asia Tenggara.
C.    Sasaran
        Siswa-Siswi SMP Negeri 44 Bandung yang mengikuti Kunjungan Obyer Belajar (KOB) ke Water Kingdom Mekarsari, Bogor.
D.    Waktu Pelaksanaan
1.      Sabtu, 23 januari 2014 sekitar pukul 06.00 berangkat dan melakukan perjalanan di Water Kingdom Mekarsari pukul 10.00-16.30.


2 | BAB II
BAB II
A.    Water Kingdom Mekarsari
        Hujan di Bogor tidak menghalangi kami untuk bermain dan berwisata di Water Kingdom Mekarsari. Tempat wisata ini sangat terkenal walaupun baru tapi Water Kingdom Mekarsari merupakan tempat wisata waterpark terbesar se-Asia Tenggara. Disini saya akan membahas wahana yang disediakan waterpark terbesar se-Asia Tenggara ini.
1.     Boomerang Slide              






          Boomerang Slide merupakan wahana slide yang pertama di Jakarta bahkan pulau Jawa. Wahana ini akan memberikan sensasi petualangan air yang tak terlupakan! merasakan berseluncur kedalam terowongan yang sangat panjang kurang lebih 118 meter dan meliuk-liuk seperti ular dengan kecepatan tinggi, menuruni menara setinggi 15,8 meter, dan akhirnya terhempas keluar terowongan dan dikejutkan dengan lintasan melengkung 70 drajat yang kembali melempar anda keatas dengan kecepatan tinggi layaknya boomerang.  Dengan menggunakan tube untuk berdua, petualangan akan semakin seru. Kata teman-teman saya ini merupakan wahana yang sangat seru  dan takkan terlupakan.
2.     Raft Slide



3 | BAB II


        Slide kembar yang sampai saat ini, di Indonesia keduanya masih merupakan slide terpanjang di kelasnya masing-masing. Perbedaan mencolok dari kedua slide ini terletak pada warna, panjang dan cover-nya. Bila ingin merasakan sensasi petualangan yang menegangkan, maka harus mencoba slide yang berwarna orange. Dengan sensasi gelap dan menyeramkan, perjalanan anda menuju ke hilir akan terasa lebih lama karena memang ukuran slide-nya yang lumayan panjang (229 meter). Namun jika ingin sambil menikmati pemandangan Water Kingdom Mekarsari dari atas menara setinggi 10,5 meter, maka sebaiknya anda mencoba slide yang berwarna ungu. Dengan slide yang terbuka, kita akan merasa seolah terhempas keluar jalur dan serunya lagi slide ini memiliki banyak belokan-belokan yang tak terduga yang pastinya membuat saya dan teman-teman saya kecanduan.
3.     Racer Slide






Sama dengan namanya racer yang artinya berlomba disini saya dan teman-teman berlomba siapa cepat sampai ke hilir atau ujung racer slide. Racer memiliki panjang 50 meter dari ketinggian 8,3 meter.  Untuk menambah kecepatan luncuran anda, di wahana ini juga sudah dipersiapkan rubber board khusus yang akan anda pakai sebagai kendaraannya. Apa anda sudah siap membuktikan  siapa yang tercepat?!
4.     Toddler Pool







4 | BAB II

        Kami lihat disini banyak orang tua yang bermain dengan balita. Jadi menurut saya  disini tidak apa-apa membawa anak-anak ke water kingdom. Dengan tempat yang bagus serta sarana yang unuk maka akan membuat anak-anak merasa senang dan betah di Toddler Pool.
5.     Kiddy Pool







        Kiddy juga bisa digunakan untuk anak-anak. Bedanya dengan toddler pool disini sudah disediakan wahana dengan bentuk buah kartun sehingga anak-anak akan senang melihat bentuk-bentuknya yang lucu. Ditambah lagi akan ada ember tumpah 5 menit sekali dari ketinggian 4 meter menurut penjaga kolam tersebut.
6.     Wave Pool







\

            Mau tau rasanya gelombang laut? Gak perlu repot harus ke tengah laut. Datang aja di Water Kingdom bogor. Sebenernya juga ada di Kampung Gajah Lembang. Walaupun terkadang Wave Pool memiliki kekurangan yaitu nyala ombaknya tidak tepat waktu. Saat saya dan teman-teman ingin merasakan ombak Wave Pool, kami harus berteriak untuk mengumpulkan orang-orang karena menurut penjaganya harus ramai baru dinyalakan. Walaupun membuat suara kami

5 | BAB II
habis tpi kami tidak menyesal karena kami sangat senang merasakan ombak wave pool. Dijamin seru deh!!
7.    Octopus Splash Pool              








        Ini satu lagi tempat wahana untuk anak dengan dengan 3 patung gurita dengan warna ungu dua serta gurita warna oranye yang dikepalanya ada mahkota. Disini anak-anak dapat menelusuri lorong yang sangat seru ditambah anak-anak akan merasakan semburan air dari sang raja gurita dan ember tumpah setiap 5 menit. Pemandangan yang di tampilkan wahana ini jiga layak dijadikan background foto dengan keluarga dan teman-teman yang anda cintai.
8.     Lazy River







       Lazy River sesuai dengan nama tempat ini seperti sungai yang mengalir terus berputar-putar. Tinggal diam diban, anda dapat keliling-keliling tanpa capek sambil memandangi pemandangan yang disajikan water kingdom. Sesekali akan ada percikan air yang membuat anda segar dan mersa semakin seru.


6 | BAB II

9.     Olympic Pool






        Di sini kita akan merasakan berenang di kolam renang yang memiliki standar kompetisi renang internasional. Kolam yang bentuknya lonjong yang di desain buat memanjakan kita dalam mengisi waktu. Di sini juga ada sunken bar sehingga makin membuat kita nyaman dan merasakan sensasi kolam renang standar internasional yang tenang dan bersahabat.
10.   Whirl Pool








Whirl Pool adalah kolam air yang dihasilkan oleh pertemuan arus yang saling berlawanan. Luas area Whirl Pool yang tersedia adalah 91,96 meter per segi ini adalah Whirl Pool terluas dan pertama di Indonesia. Bercengkrama bersama teman dan keluarga jadi lebih asik di Whirl Pool sambil menikmati pusaran air menyelimuti sekujur tubuh. Sebuah sensasi yang menyenangkan.


7 | BAB II

11.   Leisure Pool




        Kalau anda ingin bercengkrama sambil berenang disini lah tempatnya. Kolam ini juga menyediakan pemandangan langsung ke danau yang akan membuat anda merasa lebih nyaman dan tenang.
12.   Futsal Fountain







        Ini tempat yang langsung diserbu beberapa anak laki-laki siswa smpn 44 bdg. Laki-laki tersebut pasti adalah siswa yang gemar bermain futsal. Alas futsalnya berbahan rubber sehingga kalau jatuh gak terlalu sakit. Ditambah ada pancuran air membuat kita bermain menjadi lebih segar dan senang.


8 | BAB II

BAB III

        Makalah  ini dibuat untuk tugas laporan perjalanan bahasa indonesia. Maksud lain pembuatan makalah  ini juga untuk mengajak teman-teman agar mau berkunjung ke tempat ini.                Saran dari kami yaitu agar Kunjungan Obyek Belajarmya tidak disitu saja. Seharusnya manfaatkan waktu yang ada sehingga ada tempat lain yang dapat kita kunjungi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar