Senin, 13 Januari 2014

Taman Jomblo (Taman Pasupati) Bandung



 Taman Jomblo atau Taman Pasupati diresmikan oleh Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung  sabtu sore ( 04/01/14). Peresmian taman jomblo banyak dihadiri oleh warga sekitar yang kelihatannya tertarik akan nama dan desain taman yang kata orang cocok untuk orang yang jomblo.
Sebelumnya tanah seluas 25x25 meter itu hanya tanah kosong yang lumayan banyak sampah berserakan.
Sekarang taman jomblo menjadi tempat yang cukup ramai dikunjungi masyarakat bandung yang 'jombo' untuk menghabiskan harinya dan sekalian numpang wifi. Meskipun namanya taman jomblo tidak sedikit orang berpacaran di taman tersebut.
Sejak peresmian taman jomblo, saat malam hari tanah tersebut menjadi tempat yang indah dengan hiasan lampu taman di kolong Jembatan Pasupati Bandung yang redup yang membuat taman tersebut tampak romantis.
Beberapa orang pengunjung nampak duduk santai di atas balok sambil memperhatikan jalan. Ada juga yang menghabiskan waktu dengan membaca atau memainkan laptop. Di bagian lain, membentang bangku panjang lengkung berwarna merah yang dikelilingi tumbuhan hijau. Sekelompok pelajar berseragam terlihat asik bersenda gurau di bangku panjang tersebut. Kantung sampah berwarna hijau dan putih juga di siagakan di tiap sudut taman.
Ruang publik beratap jalan layang Pasupati di Jalan Tamansari, Bandung Wetan itu, kini menjadi lokasi alternatif warga Bandung untuk menikmati suasana jalan, menghabiskan waktu duduk santai, atau sekedar mengambil gambar dan berolahraga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar